tes

Welcome To hasanulcholid.blogspot.com

Minggu, 08 Mei 2011

wawancara


Narasumber yang saya wawancarai adalah seorang seorang mahasiswa yang sebaya dengan saya yang berusia 19 tahun,
Ia berkuliah di Raharja. Banyak cerita menarik yang akhirnya saya ingin menjadikannya narasumber. Mari kita mulai wawancaranya

Saya       :   terimakasih ya udah meluangkan waktu untuk   
wawancara  ini
Andri        :      iya sama-sama,
Saya       :      kesibukan anda saat ini apa aja?
Andri      :     saya kuliah sambil berkerja,
Saya       :     memangnya anda berkuliah dimana?
Andri      :     di Raharja
Saya       :     dengan jurusan?
Andri      :     Web designer
Saya       :    oya anda bilang anda kuliah sambil bekerja,
Mengapa? Bukankah itu dapat menguras waktu  kuliah anda?
Andri      :     iyaa benar terkadang saya berfikir demikian
Namun saya hanya bermodal keyakinan teguh bahwa saya mampu
Saya        :      maksut anda?

Andri      :      ya, saya berkuliah dengan uang saya sendiri
yang saya dapatkan dari berkerja,
Saya       :      maaf ya sebelumnya, setau saya orang tua  
anda adalah yang tergolong mampu?
Andri      :      ya benar, namun saya ingin berusaha mandiri dan menjadi
                   Sosok yang kuat, bukannya saya ingin sombong atau seperti
Apa seperti yang orang-orang fikirkan terhadap saya, saya     hanya ingin berusaha dengan kekuatan saya sendiri
Saya       :      lalu apa tanggapan dari orang tua anda?
Andri      :      awalnya orang tua saya memang melarang saya, tapi saya
                   Terus member pengertian terhadap mereka akhirnya mereka
                   Mendukung saya.
inilah perjalanan apa bila kita keras terhadap diri sendiri maka
maka hidup akan menjadi mudah atau kita yang akan
merasakan kerasnya hidup kalau kita berleha-leha
Saya       :    saya kagum terhadap anda, jarang anak muda seperti kita mempunyai
                   Pola pikir sejauh itu.
Andri      :      iyaaa memang jarang orang yang mau
melakukan apa yang saya lakukan, tapi saya hanya ingin menuai apa yang saya lakukan saat ini di masa depan nanti
Saya        :      ok jangan patah semangat ya?
Dan jangan lupa jaga kesehatan
Andri      :      iyaa terimakasih 


Pada wawancara di atas saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga, seperti yang diucapkan teman saya “apa bila kita keras terhadap diri sendiri maka maka hidup akan menjadi mudah atau kita yang akan merasakan kerasnya hidup kalau kita berleha-leha”
 itu adalah kata kata yang sangat bijak sekali.
Semoga wawancara saya ini dapat menjadi inspirasi pada kalian yang membacanya.



1 komentar:

  1. maaf ya teman, mau kasih masukan nih sekarang kita udah masuk ke pembelajaran mata kuliah softskill sebaiknya blog anda disisipkan link Universitas Gunadrma yaitu gunadarma.ac.id guna sebagai identitas kita sebagai mahasiswa gunadarma dan juga salah satu kriteria penilaian mata kuliah softskill..terima kasih

    BalasHapus